Minggu, 17 Februari 2019

Danramil Jajaran Kodim 0702/Purbalingga Hadiri Upacara Pembukaan Pesta Siaga




PURBALINGGA - Bertempat di Bumi Perkemahan Munjuluhur Desa Karangbanjar Kec Bojongsari Kab Purbalingga Danramil jajaran Kodim 0702/Purbalingga hadiri Upacara Pembukaan Pesta Siaga Kwartir Cabang tingkat SD/MI Se Kab Purbalingga.

Ka Diknas Kab Purbalingga Subeno dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan pesta siaga Kwartir Cabang Purbalingga tahun ini dimaksudkan untuk memberikan variasi latihan dari merindukan masing-masing dan membina hubungan baik antara gerakan pramuka dan masyarakat serta untuk membina dan meningkatkan kekeluargaan persaudaraan pengetahuan pengamalan dan keterampilan para Pramuka Siaga.

Ia juga mengucapkan terimakasih Upacara pesta siaga bisa diselenggarakan dengan baik dan tertib. “Pesta Siaga tahun 2019 menjadi langkah nyata dalam membina generasi bangsa menjadi insan yang berkualitas, kuat secara fisik dan mental”, ucapnya.

“Sebagai tingkatan pramuka di Indonesia yang paling muda, pramuka siaga dalam aktivitasnya menggunakan pola bermain penuh kegembiraan yang memiliki nilai pendidikan dan kreatifitas untuk menanamkan nilai-nilai positip bagi perkembangan peserta. Kami berharap niat luhur gerakan pramuka menjadi pembentukan generasi bangsa yang berkualitas dapat terwujud”, pungkas Subeno 

Kegiatan Pesta Siaga Kwarcab ini di ikuti 1.280 peserta dari perwakilan 18 Kecamatan se Kab Purbalingga, adapun materi yang dilombakan meliputi Taman agama, Kepribadian,Pengetahuan umum dan kepramukaan,PBB, Tali menali, Kompas,Kesenian,Bungkem bumbung kemanusiaan serta Ketangkasan.
Hadir pada kegiatan ini Ka dinaknas Kab. Purbalingga Subeno, Camat Se Kab Purbalingga ,Danramil Jajaran Kodim 0702/Purbalingga,Kapolsek Jajaran Polres Purbalingga, Ka korwil Diknas Se Kab Purbalingga serta Ka Sekolah SD, MI Se Kab Purbalingga.(cc.red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar