Rabu, 17 Oktober 2018

Warga Sambut Kedatangan Dandim 0702/Purbalingga Bersama Jajaran Forkompimda Kab. Purbalingga


PURBALINGGA. Dengan Tema“TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera Dan Demoktaris” Masyrakat Kec. Rembang berbaur dengan TNI menyambut kedatangan romongan Dandim 0702/Purbalingga beserta dengan Plt Bupati Purbalingga dan unsur Forkompimda lainnya pada kegiatan upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0702/Purbalingga yang di pusatkan di Desa Makam. (16/10)

Berbagai kesenian seperti Macingband, Kentongan dan Kuda lumping serta ribuan manusia yang berjajar menyambut kedatangan rombongan Forkompimda Kab. Purbalingga pada kegiatan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Kodim 0702/Purbalingga.

program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah sasaran, karena melibatkan semua unsur yang terkait mulai dari tingkat Desa dan Kelurahan. Sasaran-sasaran yang dipilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, sehingga akan menjadi rencana Program Pembangunan Daerah.

melalui TMMD bersama merawat menjaga warisan bangsa yaitu gotong royong, memacu kreatifitas dan prakarsa masyarakat untuk membangun desa. gotong royong sebagai saripati nilai-nilai ke-Indonesia-an dan esensi kultur ketimuran dapat terus terjaga dengan baik.Karena disitulah inti dari kekuatan bangsa dalam menjaga persatuan pada kebhinnekaan.

Dari situ pulalah kita tangkal sikap-sikap individualistik dan egoistik, untuk merajut kembali kain kebersamaan dan respon sosial yang memajukan dan mensejahterahkan tanpa pernah meninggalkan kearifan lokalnya. (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar