Selasa, 09 Oktober 2018

Kapos Ramil Kecamatan Karangjambu Hadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu


bertempat di Aula Kec Karangjambu Kapos Ramil Kecamatan Karangjambu Peltu Zamroni mengikuti kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif pada Pemilihan DPD,DPR, DPRD Provinsi,DPRD Kab/Kota serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Kab. Purbalingga (Imam Nurhakim M.Pdi), Ketua Bawaslu Kec. Karangjambu (Machdum Ahmad Chouseni), Camat Karangjambu (Bangun Irianto, S.Sos), Kapolsubsektor Karangjambu( Ipda Tohirin), Danporamil Karangjambu (Peltu M. Yamroni), Komisioner KPU Kab. Purbalingga, Para Kades Se Kec. Karangjambu dan Panwaslu Desa, se-Kec. Karangjambu. (9/10)

Ketua Bawaslu Kec. Karangjambu (Machdum Ahmad Couseni) dalam menyampaikan Sambutannya mengatakan Bawaslu Kec. Karangjambu pada kegiatan ini ingin koordinasi seluruh lembaga yang ada karena kita akan menghadapi hajat besar yaitu pemilu serentak di tahun 2019 ini.

Di harapakan dengan koordinasi yang didapat akan memperoleh hasil kesepakatan oleh semua unsur terkait dalam menyambut pesta demokrasi yang sebentar lagi dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Indoneisa dan bersama sama menciptakan pesta demokrasi yang damai dengan mengedepankan azas Luber ( langsung, umum bebas dan rahasia)

Pada kegiatan tersebut Kaposramil Karangjambu Peltu Zamroni juga menghimbau agar pelaksanaan pemilu ini semua Stick Holder mampu untuk menjelaskan kepada masyarakat baik itu sebelum berjalan, dalam waktu berjalan dan waktu setelah berjalan pemilu ini.

Pihaknya selaku TNI dan selaku aparat teritoral akan senantiasa tersu menjaga netralitas TNI dan akan senantiasa bersama sama Polri dan unsur lainyya akan mengamankan jalannya pesta demoktasi ini, karena kesuksesan pemilu bukan hanya tugas dari Bawaslu tetapi tugas seluruh lembaga yang ada juga berkewajiban ikut mensukseskan pemilu ini agar berjalan dengan aman dan damai.tuturnya.

Camat karangjambu Bpk Bangun Irianto, S.Sos juga mengatakn Proses Pemilu yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan yaitu pemilihan DPD,DPR dan DPRD serta pemilihan pemimpin negara kita yaitu Presiden dan wakil presiden Banwaslu sebagai pengawas dalam penyelenggara pelaksanaan Pemilu berat tugasnya mulai dari pengawasan dan sosialisasi.

Kita sebagai pelayan masyarakat harus bisa memotifasi pemilih pemula karena minimnya pengetahuan proses pemilu sehingga diperlukan sosialisasi kepada masyarakat ini menjadi tugas kita bersama terutama para PPL yang bertemu langsung dengan para pemilih.sambung Camat Karangjambu.

Harapan kita semua semoga pemilu bisa berjalan dengan tertib aman,damai dan lancar khususnya wilayah Purbalingga karena Kab. Purbalingga ini masuk zona biasa.(arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar