Minggu, 07 Oktober 2018

Melalui Hari Habitat Dunia, Kodim 0702/Purbalingga Galakan Gerakan Indonesia Bersih


PURBALINGGA. Gerakan Indonesia Bersih dalam rangka hari Habitat Dunia yang dilaksanakan oleh Kodim 0702/Purbalingga dengan menggandeng beberapa Instasni dan organisasi kemasarakatan mempunyai Visi, Bersama Segenap Modal Sosial Bangsa, menjadikan Indonesia Bersih, Asri dan Indah, dilengkapi dengan Misinya mencakup Menggerakan Segenap Komponen Bangsa Menuju Indonesia yang Bersih, Menggerakan Segenap Komponen Bangsa Menuju Indonesia yang Asri serta Menggerakan Segenap Komponen Bangsa Menuju Indonesia yang Indah.

Tujuannya Gerakan Indonesia Bersih diwilayah Purbalingga adalah memotivasi dan memberikan dorongan Kepada masyarakat agar semakin peduli dalam menyehatkan lingkungannya, melalui berbagai upaya bersama dan tindakan nyata dengan sasaran Lokasinya mencakup seluruh Fasilitas Publik, Sarana Pendidikan, Sarana Kesehatan, Sarana Instansi milik pemerintah, Sarana Infrastruktur, Sarana milik Swasta dan Masyarakat yang Harus Bersih, dengan lingkungan yang bersih tanpa sampah dan kotoran; Harus Asri dengan alam hijau yang teduh dan lestari; harus Indah dengan ruang publik yang terpelihara, Harus Sehat dan Nyaman dengan lingkungan yang segar dan tanpa polusi. (8/10)

Koordinator Indonesia Bersih Kapten Arh Untung Budiono menyampaikan, GNIB terus digencarkan oleh Kodim 0702/Purbalingga sebagai satuan teritorial yang ada di kewilayahan, tentunya tidak mau melihat wilayahnya Kotor atau tidak enak dipandang. Karenanya, seluruh jajaran Koramil di wilayahnya diintruksikan untuk menggelar kebersihan.

“Seperti yang dilakukan personel Kodim Purbalingga dalam menindaklanjuti adanya perintah dari komando atas Personel Kodim, bekerja sama dengan anggota Polres serta petugas kebersihan Kab. Purbalingga bersama komponen masyarakat memberiskan sekitaran taman wasesa yang terletak seputar pasar segamas Purbalingga.

Pasiter menambahkan, untuk memantau dan menggelar kegiatan bersih-bersih yang ada di kampung atau kelurahan selanjutnya. menjadi tugas para Babinsa untuk menkoordinasikan ke setiap warga serta RW maupun RT setempat untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak.

” untuk meningkatkan kesadaran dan motivasi hidup bersih di lingkungan warga dan membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pembersihan fasilitas umum”,

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan dan berkelanjutan oleh karena itu terus kita galakkan. “Dengan adanya program ini diharapkan tingkat kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan dapat meningkat,” pungkasnya. (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar