Rabu, 17 Oktober 2018

Anggota Koramil 09/Karangreja Hadiri Anjangsana Pengurus FKUB


PURBALINGGA. Dengan Tema "Semua masalah akan menjadi berkah" Sersan Kepala Suratman anggota Koramil 09/Karangreja menghadiri kegiatan Kunjungan dan Anjangsana Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Purbalingga, yang bertempat di Pendopo Kecamatan Karangjambu. (16/10)

Hadir pada kegiatan ini Camat Karangjambu Bangun Irianto, S.Pd, Tim III FKUB antara lain Pdt. Hilter Abner Manurung. S.THp, H. Moh. Muzni Tanwir, Bambang Suprihastono. S. Sos, Hikam Aziz. S.Ag, dr. Sutanto,Kapolsubsektor Karangjambu Ipda Tohirin, Mewakili Danposamil Karangjambu/Babinsa Karangjambu Serka Suratman,serta Para Toda,Tomas dan Toga Se Kec. Karangjambu.

Dalam sambutannya Pdt. Hilter Abner Manurung. S.THp dari TIM I FKUB Purbalingga wakil FKUB Purbalingga dengan tema "Semua masalah akan menjadi berkah"menyampaikan Pengurus FKUB Provinsi,Daerah dan Kecamatan mempunyai tugas antara lain berdialog dengan Toga, Tomas dan menampung aspirasi masyarakat untuk kita tindak lanjuti dan disampaikan kepada Pemda untuk dijadikan pertimbangan dalam penyusunan program kerja terutama tentang kerukunan antar umat beragama serta Kami mohon bapak dan Ibu berkenan memberikan informasi atau persoalan yang berpotensi menimbulkan konflik antar umat beragama terutama menjelang Pilkades,Pileg dan Pilpres di Kec. Karangjambu.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Karangjambu Serka Surtaman dalam sambutannya juga mengatakan, bangsa Indonesia telah bersepakat untuk mencapai tujuan bersama untuk mencapai kemanusiaan yang adil dan beradab, keadilan sosial bagi bagi bangsa Indonesia melalui persatuan bangsa, di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang demokratis secara politik. Dengan demikian, pada saat kekuatan-kekuatan agama ini bersatu-padu dalam tujuan yang sama, terbukti mampu hidup berdampingan dan bersama-sama menegakkan NKRI. Inilah daya “immune” bangsa kita, yaitu persatuan dan kerukunan umat beragama dalam bernegara untuk mencapai tujuan bersama.

Kerukunan Umat Beragama adalah keadaan hubungan sesama umat beragama yang dilandasi toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran agamanya. Termasuk didalamnya adalah kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa serta bernegara di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.pungkasnya (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar