Kamis, 25 Oktober 2018

Warga Bantu Kerjakan Sasaran Fisik TMMD, Danramil Rembang Turun Langsung Semangati Dan Berikan Teladan


PURBALINGGA. Kapten Cba Heri Susanto yang menjabat Danramil 13/Rembang Kodim 0702/Pbg tidak hanya berpangku tangan dan mengawasi pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III yang berada di wilayahnya yaitu Desa makam Kecamatan Rembang. Selain memberikan motivasi dan semangat kerja kepada anggota Satgas TMMD kodim 0702/Pbg juga memberikan semangat kepada warga yang selalu setia membantu menyelesaikan sasaran fisik TMMD.

Danramil turun langsung iku turut serta mengerjakan pembangunan jalan macadam yang merupakan salah satu sasaran fisik program TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2018 Kodim 0702/Purbalingga.
”Kami berharap bahwa gotong royong yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia terus terjaga dengan baik karena disitulah inti dari kekuatan bangsa dalam menjaga persatuan dan kesatuan. Oleeh karena itu selain memberikan motivasi kepada mereka, saya juga harus turun langsung untuk memberikan contoh dan suri tauladan dalam kebersamaan bersama warga guna memajukan desa ini, ” tutur Kapten Heri, Minggu (21/10).

Program TMMD telah terbukti meneguhkan semangat kebersamaan dan menyajikan karya nyata yang bermanfaat bagi desa karena melalui kegiatan ini, berbagai pembangunan sarana prasarana pedesaan telah dapat dinikmati oleh warga masyarakat di pedesaan, sambung Kapten Heri. ”Tentunya dengan adanya kegiatan TMMD ini akan menguatkan kembali semangat masyarakat dalam mengelola desanya agar lebih maju dan sejahtera, ” terang Danramil.

Dalam kegiatan TMMD di Desa Makam Kecamatan Rembang ini ada beberapa sasaran yang harus dikerjakan baik fisik maupun non fisik. Untuk sasaran fisik meliputi pembuatan jalan macadam sepanjang 455 meter X 5 meter, pelebaran jalan sepanjang 455 meter X 5 meter, pembangunan drainase sepanjang 100 m X 0,4 m X 0,3 m, pembangunan gorong-gorong sebanyak 3 unit dan pembangunan talud sepanang 100 m X 2 m serta rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 2 unit. Sedangkan sasaran non fisik meliputi penyuluhan dan pelatihan-pelatihan, pungkas Danramil. (arf-red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar