Senin, 01 Oktober 2018

Dandim 0702/Purbalingga : Kenaikan Pangkat Sumber Motifasi Untuk Peningkatan Profesionalisme


PURBALINGGA. Kenaikan pangkat salah satunya merupakan sumber motivasi untuk peningkatan profesionalisme keprajuritan serta menjadi evaluasi bagi setiap prajurit, sehingga diperoleh kesadaran yang mendalam untuk bekerja lebih baik dan lebih arif, serta hakekat kenaikan pangkat yang diperoleh tersebut mampu memberikan nilai manfaat yang baik bagi kehidupan keluarga, organisasi satuan maupun ketaatannya dalam beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus D.A S.IP bertempat di GOR Cokro Sunaryo Makodim 0702/Purbalingga melantik anggotanya yang naik pangkat peroide 1 oktober 2018 dan melepas 1 orang anggota Makodim 0702/Purbalingga yang akan melaksakanakn wisuda Purna tugas di ikuti oleh seluruh anggota militer, PNS dan Persit Kartika Candra Kirana Cab XVII Dim 0702 Purbalingga. (2/10)

Pada kesempatan tersebut Dandim 0702/Purbalingga dalam sambutanya mengatakan, acara tradisi pelantikan kenaikan pangakat dan wisuda purna tugas anggota Kodim 0702/Purbalingga merupakan tradisi yang sudah dilakukan secara turun temurun.

Tradisi pelantikan kenaikan pangkat dan wisuda purna tugas pada hakekatnya merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan sekaligus penghargaan yang tinggi dari pimpinan TNI terhadap para prajurit dan PNS TNI. tuturnya

Perlu disadari oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim 0702/Purbalingga, kenaikan pangkat bukan semata mata merupakan hak saja tetapi di dalamnya terkandung amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan benar. oleh sebab itu kenaikan pangkat juga harus di imbangi dengan kewajiban moral yang lebih baik dan berkualitas serta semangat dedikasi yang tinggi dalam kinerja. Terang Dandim 0702/Purbalingga. 

Pada kesempatan peneriman laporan wisuda purna tugas Peltu Ngilan Dandim 0702/Purbalingga menyampekan rasa terimakasih atas nama seluruh keluarga besar TNI pada umumnya dan TNI AD pada khusunya atas dedikasi dan pengabdian serta darma bhakti Peltu Ngilaman dengan baik sejak dilantik menjadi prajurit hingga mencapai masa purna tugas sekarang ini.

Dandim juga berpesan kepada Peltu Ngilman, dengan berakhirnya masa dinas aktif Peltu Ngilman di kemiliteran tidak berarti pengabdian kepada bangsa dan negara ini lantas putus dan selesai, secara administrasi dinas kemiliteran telah selesai tetapi pengabdian tidak akan pernah putus dan selesai, tetapi pengabdian dilanjutkan dalam bidang dan profesi yang berbeda sebagaimana dalam ungkapan bijak, “ Bagi Seorang Militer Atau Purnawirawan TNI Tidak Ada Istilah Berhenti Berjuang Tetapi Yang Ada Adalah Berjuang Di Tempat Berbeda Sesuai Profesi ”

Melaui kegiatan tadisi pelantikan kenaikan pangakat dan wisuda purna tugas ini Dandim berharap kepada seluruh prajurit jajaranya agar kegiatan tersebut menjadikan suri tauladan dan motifasi bagi seluruh prajurit dan PNS Kodim 0702/Purbalingga yang masih berdinas aktif dalam mengabdikan diri kepada bangsa serta TNI yang kita cintai dan banggakan, pungkasnya. (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar