Kamis, 25 Oktober 2018

Semangat Ibu-ibu Desa Makam Bantu Pelaksanaan TMMD, Tak Mau Ketinggalan Dari Warga Lainnya


PURBALINGGA. Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sangat jelas manfaatnya yaitu memperkuat kesatuan dan persatuan seluruh elemen masyarakat yang ikut andil dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

TMMD manyatukan seluruh elemen masyarakat Desa Makam baik tua muda, laki-laki bahkan dan ibu-ibu pun ikut terpanggil membantu Satgas TMMD Kodim 0702/Purbalingga menyelesaikan sasaran fisik pembuatan drainase.

Hal ini terlihat dimana ibu-ibu warga Desa Makam dengan semangatnya tidak mau ketinggalan dan kalah dari para suami mereka, ambil peran menurut kemampuan dan daya masing-masing yang dapat disumbangkan dalam membanguan desanya, Minggu (22/10).

Kebaikan hati juga dipancarkan ibu-ibu Desa Makam kepada warga dan Satgas TMMD. Salah satunya adalah Ibu Surtini (48), yang ikut membagi-bagikan makanan ringan siang dan menyiapkan makan siang untuk warga dan Satgas TMMD untuk melepas lapar dan dahaga di loksai TMMD.

Kebutuhan logistik tersebut, disesuaikan dengan kondisi di lapangan dan jumlah personel Satgas TMMD dan warga. Partisipasi tersebut, merupakan bentuk kepedulian kaum ibu untuk mendukung pembangunan di desanya. “Logistik mendapatkan bantuan dari ibu-ibu PKK Desa Makam. Para ibu menganggap itu semua sebagai ibadah serta upaya dalam membantu pembangunan di desanya,” beber Babinsa Desa Makam Kopda Purwono (arf-red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar