Rabu, 03 Oktober 2018

Pangdam IV/Diponegoro Bersama Dengan Kapolda Jawa Tengah Pimpin Apel 3 Pilar Di Wilayah Kab. Purbalingga


PURBALINGGA. Panglima Kodam IV/Dip Mayjen TNI Wuryanto bersama dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Condro Kirono,MM,M Hum memimpin jalannya pelaksanaan Kegiatan Apel 3 Pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas , Kades/Lurah) dalam rangka Mewujudkan Pileg, Pilpres 2019 Yang Aman, Damai dan Sejuk yang bertempat di pendopo dipokusumo Kabupaten Purbalingga.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono,MM,M Hum pada saat menyampaikan sambutanya mengatakan tahun lalu kami melaksanakan Apel Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan tahun ini kami bersama sama dengan Bpk Pangdam IV/Dip merealisasiakan rencana kegiatan apel di tiap tiap wilayah jawa tengan tak terkecuali Kab. Paurbalingga.(2/10)

3 pilar penting yakni Kades/lurah, TNI dan Polri ini kita ingin mensolidkan , mengompakan karena TNI/Polri dan Kades/Lurah unsur pendukung pemerintahan yang yang harus kuat dan kompak. Soliditas tidak hanya hubungan kedinasan semata, mana kala hubungan sudah menjadi saudara diwilayah guna menumbuhkan empati dan mengajak kegembiraan bersama sudah pasti wilayah akan senantiasa tetap kondusip, tuturnya

menghadapi kontestasi Demokrasi yang luar biasa, mengharapkan 3 Pilar harus kompak dan membawa rasa aman, damai dan kesejukan karena kuncinya ada pada anda sebagai 3 Pilar sebagai ujung tombak dalam mewujudakan Kehidupan Sosial Politik agama ada pada di wilayah anda yang damai.

Secara langsung Kapolri merasa bangga umumnya jawa tengah dan pada khususnya Kab. Purbalingga dan berterima kasih atas pengabdian 3 Pilar Desa/Kelurahan sebagai element penting membaktikan diri kepada rakyat dan Memiliki rasa kepercayaan tinggi dari masyarakat.

Hati Nurani dikedepankan, karena kecerdasan tanpa hati nurani tidak akan menghasilkan apa apa. Kegiatan kami adalah untuk mengkonsolidasikan masalah masalah Pemilu 2019 agar tidak menjadi konflik, langkah Preentif dan Preventif kami tidak ingin ada pendekatan hukum. Kami berkomitmen netral dan memberikan layanan yang terbaik demi Pemilu 2019 yang aman, Damai dan Sejuk. Tuturnya.

Sementara Panglima Kodam IV/Dip Mayjend TNI Wuryanto,S.Sos,M.Si menyampaikan, dirinya beserta Kapolda sangat senang, karena semakin yakin purbalingga dengan berbagai keaneka ragaman senantiasa tercipta situasi yang adem ayem, Sejuk dan Kondusif.
Apa yang menjadi program pemerintah Purbalingga dapat tercapai sesuai dengan misi pemerintahan Kabupaten purbalingga .

kekompakan 3 Pilar sangat membantu kita untuk menjaga Pesta Demokrasi pada saat Pilkada lalu, Situasi aman, damai dan kondusif itu bukan sebuah kebetulan namun kekompakan dan mengendalikan kondusifitas yang baik merupakan kerja keras bapak ibu sekalian yang luar biasa.

apa yang sudah dilakukan peserta apel dinilaianya sudah sangat baik sekali, tingkatkan apa yang sudah tercipta di kabupaten Purbalingga kerja keras kita semua.
Mewujudkan Pileg, Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Purbalingga dan jawa tengah harus terwujud sukses, dengan mulia 3 pilar sebagai ujung tombak pembinaan, mata telinga, dan penyelesaian persoalan ditengah masyarakat.

3 Pilar tidak hanya sebagai ujung tombak saat pemilu, namun lebih pada mengemban tugas dalam keberlanjutan pembangunan nasional. Jika semua kompak bersatu dalam mengawal tugas tugas maka Gubernur dan Bupati tinggal memikirkan inovasi program pemerintah.

3 Pilar memiliki tugas masing masing, Babinsa membina kemampuan teritorial, Bhabinkamtibmas membina keamanan dan Kades /Lurah penyelenggara negara tingkatanya. Gubernur/Bupati tidak bisa bekerja sendiri tentu harus dibantu oleh Masyarakat pada umumnya. Pungkasnya.

Kegiatan apel 3 pilar juga dilanjutkan dengan deklarasi damai dari semua pimpinan partai politik yang ada di Kab. Purbalingga yang di dengarkan dan di saksikan oleh peserta apel dan seluruh tamu undangan yang hadir pada kegiatan tersebut. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan sesi foto bersama dengan 3 pilar kabupaten Purbalingga. (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar