Jumat, 26 Oktober 2018

Danramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto, Komunikasi Sosial Wujudkan Solidaritas Sesama Anak Bangsa


PURBALINGGA. Seiring dengan semakin derasnya pengaruh perkembangan lingkungan strategisbaik global, regional maupun nasional, secara jujur harus diakui bahwa Persatuan dan Kesatuan Bangsa ini tengah mengalami ujian dan mengalami erosi yang harus mampu kita tanggulangi dengan kerja keras. Indikasi dan Implikasi dari itu semua adalah terjadinya pemudaran solidaritas sesama anak bangsa, menurunnya soliditas dan militansi bangsa dan semakin keringnya toleransi dalam kehidupan keseharian terutama di dalam media sosial. (26/10)

“Sudah selayaknya kita merasa bersyukur, karena kondisi yang kondusif di wilayah dapat dijaga dengan baik sehingga tidak terjadi suatu hal yang membawa kerugian. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerja kita bersama baik Aparat Pemerintah, Lembaga Swasembada Masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan termasuk didalamnya Keluarga Besar TNI. Karena Kita negara demokarsi yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.ujar Kapten Caj Purwanto

Tahun 2018 adalah merupakan tahun politik bagi bangsa Indonesia, karena itu Bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi dan saat ini tengah memasuki tahap kampanye yang mungkin akan diwarnai dengan dinamika dan suhu politik yang tinggi, pesaingan, pergesekan bahkan benturan berbagai kepentingan.

“Akan tetapi dalam pelaksanaan pesta demokrasi tersebut harus berjalan sesuai komitmen kebangsaan dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan berdasarkan Bhineka Tunggal Ika. Dengan Demikian, Kita akan mampu membuktikan kepada dunia, bahwa Indonesia sanggup membangun sistem dan hidup dalam alam demokrasi yang kuat, berdasarkan tata nilai, tata budaya dan jati diri Bangsa Indonesia. Semuanya diharapkan mampu mengendalikan diri dan senantiasa lebih mengedepankan kepentingan nasional atau kepentingan Bangsa dan Negara

Pengertian Komunikasi Secara Umum merupakan proses pengiriman dan penerimaan pesan atau informasi antara dua individu atau lebih dengan efektif sehingga dapat dipahami dengan mudah. Istilah komunikasi dalam bahasa inggris disebut communication, yang memiliki arti sama yang memiliki makna pengertian bersama. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, pengertian komunikasi adalah pengiriman dan penerimaan pesan atau berita dari dua orang atau lebih agar pesan yang dimaksud dapat dipahami.(arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar