Senin, 01 Oktober 2018

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Upacara Kesaktian Pancasila Di Alun-Alun


PURBALINGGA. Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andi Bagus D.A. S.IP menghadiri kegiatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Ke-53 Tahun 2018 di Alun-alun Purbalingga, Senin (1/10).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Ke-53 Tahun 2018 mengusung tema “Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa”.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 750 orang, diantaranya Plh Bupati Purbalingga,Danlanud Jendral Besar Soederman, Danyinif 406/Candra kusuma, Kapolres Purbalingga, Forkopinda, Ormas Purbalingga dan Tamu undangan.

Adapun pasukan upacara yang dilibatkan antara lain, 1 Pok Pol PP, 1 SST Kodim 0702/Purbalingga, 1 SST Polres Purbalingga, 1 SST Yonif 406/Candra kusuma, , 2 SST PGRI dan PPI serta 2 SST Gabungan Siswa SMA dan Pramuka.

Usai kegiatan Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andi Bagus DA S.IP mengungkapkan, hari ini kita kenal dengan Hari Kesaktian Pancasila merupakan perjalanan sejarah Bangsa Indonesia yang berhasil mempertahankan Ideologinya. Ini harus tetap diingat sekaligus cermin bagi kita semua khususnya generasi muda dalam menapaki kehidupan berbangsa dan bernegara.

Mengingat peran generasi muda sangat penting dalam melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa, maka generasi muda harus benar-benar memahami sejarah bangsa, memahami nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila. Untuk itu diperlukan penguatan wawasan kebangsaan diantaranya pemahaman Empat Pilar Kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, tuturnya. (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar