Jumat, 26 Oktober 2018

Perkokoh Iman Dan Taqwa Serta Wujudkan Kekompakan, Persit KCK Cab XVII Dim 0702 Purbalingga Gelar Pengajian Rutin Bulanan


PURBALINGGA. Fenomena perilaku masyarakat sekarang dengan tantangan pencapaian tujuan pendidikan semakin berat. Pengaruh media, terutama media elektronik semakin terasa. Masyarakat semakin terbius dengan tontonan-tontonan di televisi, tanpa melihat isi dari tontonan tersebut. Dengan kata lain, kini masyarakat lebih menyukai tayangan yang bersifat tontonan rekreatif daripada tayangan yang bersifat tuntunan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa dampak dari tontonan tersebut sangat besar bagi gaya hidup masyarakat,baik dari cara bicara, bergaul, hingga cara berpakaian. Parahnya lagi waktu mereka tersita untuk menonton dibanding melibatkan diri pada kegiatan-kegiatan positif dan keagamaan. Salah satunya semakin terkikisnya waktu untuk beraktivitas dalam pengajian atau menuntut ilmu agama.

Akibatnya, berbagai kegiatan yang dilakukan di masjid semakin terkikis oleh hingar bingarnya acara-acara di televisi. Berdasarkan studi fenomena rendahnya partisipasi dan motivasi warga, terutama para ibu dalam megikuti pengajian rutin. Hal tersebut terlihat dari, kurangnya Antusias warga dalm mengikuti pengajian di lingkungannya.(24/10)

Pembinaan Persatuan Isteri Tentara (Persit) rutin dilaksanakan oleh organisasi Persit Kartika Candra Kirana Cab XVII Kodim 0702/Purbalingga, untuk lebih mengenal satu dengan yang lainnya dan mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan kekompakan dan soliditas. ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab XVII Kodim 0702/Purbalingga juga mengadakan pengajian rutin setiap bulan.
Pada kesempatan kali ini pengajian di laksanakan di rumah dinas Dandim 0702/Purbalingga yang di ikuti oleh seluruh pengurus Persit Kartika Candra Kirana baik cabang maupun Ranting dan PNS Putri Kodim 0702/Purbalingga.

Dalam kesempatan ini Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVII Kodim 0702/Purbalingga Ny. Saraswati Andy Bagus D.A mengatakan bahwa pengajian rutin memang sudah ada rencana sejak awal, dengan berbagai kesibukan kegiatan alhamdulilah pada hari ini kegiatan pengajian rutin dapat dilaksanakan dan menjadi agenda rutin Persit Kartika Candra Kirana tiap bulan secara bergantian.

Selain itu ketua pada kesempatan tersebut juga memberikan edukasi tentang bagaimana menjadi isteri prajurit yang solekhah. Perbedaan antara isteri yang cerdas dengan isteri yang solekhah, “Isteri solekhah mampu menjaga harkat, martabat serta nama baik suami, salah satunya dengan membatasi serta menempatkan diri dalam pergaulan baik itu di lingkungan maupun di media sosial yang saat ini sedang trend di jaman moderenisasi.

Setidaknya dengan kegiatan yang dilakukan sekarang ini akan senantiasa untuk Selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan terlebih bisa menangkal dari hal hal yang melenceng dari aturan aturan yang telah ditetapkan oleh agama.

Untuk itu saya berharap agar Ibu-ibu Persit selalu mengisi waktu luangnya dengan kegiatan yang positif, berwiraswasta yang sehat, memprioritaskan pendidikan anak, serta senantiasa mensyukuri nikmat, dan yang tidak kalah pentingnya adalah selalu menjaga kesehatan keluarga,” terangnya.
di akhir penyampaiannya Ketua Persit Cabang XVII Kodim 0702/Purbalingga juga menghimbau kepada seluruh anggota Persit agar dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan dapat hadir, sehingga silaturahmi antara sesama Persit tetap terbina dan terjaga dengan baik, saling kenal satu sama lain. Tutupnya. (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar