Senin, 01 Oktober 2018

Komandan Koramil 06/Kemangkon Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di MTS Ma’arif Kemangkon


PURBALINGGA . Komandan Koramil 06/Kemangkon Kodim 0702/Purbalingga Kapten Arm Kadi Suryanto memimpin jalannya upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018 di MTS Ma’arif Kemangkon, (1/10)
Upacra Kesaktian Pancasila diikuti oleh Kepala Sekolah MTS Ma’arif Kemangkon beserta seluruh staf dan pengajar serta para siswa dan siswi MTS Ma’arif Kemangkon berlangsung dengan tertib dan khidmat.
Kapten Arm Kadi suryanto Danramil 06/Kemangkon pada saat memberikan amanatnya selaku pemimpin umacara mengatakan, Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Sekolah ini merupakan bagian dari penggenalan perjalanan sejarah Bangsa Indonesia yang berhasil mempertahankan Ideologi Pancasila dari rongrongan idiologi Komunis sekaligus sebagai cerminan bagi kita semua khususnya generasi muda dalam menapaki kehidupan berbangsa dan bernegara..” Ujar Kapten Arm Kadi.
Hal serupa juga dilakukan oleh Koramil 08/Bobotsari bersama sama dengan seluruh guru dan pelajar SMA Muhamadiyah 1 Bobotsari, melaksanakan kegiatan Upacara bendera di lapangan upacara SMA Muhamadiyah 1 Bobotsari dengan dilanjutkan acara pemutaran film G 30 S PKI.
Antusias para pelajar terlihat saat kegiatan pemutaran film sedang berjalan, mengingat akan pentingnya pengetahuan tentang sejarah bangsa Indonesia atas pemberontakan yang dilakukan oleh PKI yang akan mengganti Idiologi Pancasila menjadi Indiologi Komunis. (Pendim 0702/Purbalingga)
Kepala sekolah MTS Muhamadiyah 1 Bobotsari Bpk H Muakhar Abdu Salam, S.Pd.I. selain menyampaikan ucapan terimakasih kepada Koramil 08/Bobotsari dan anggotanya, H Muakhar Abdu Salam, S.Pd.I. juga berharap kegiatan semacam ini bisa lebih mempererat hubungan antara sekolah dengan Koramil 08/bobotsari bersama sama turut membina generasi muda anak-anak didiknya, ungkapnya. (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar