Jumat, 26 Oktober 2018

Kopda Purwono Penyebar Semangat Warga Bantu Kegiatan TMMD


PURBALINGGA - Bintara pembina desa (Babinsa) adalah ujung tombak pada Satuan Komando Kewilayahan khususnya Kodim 0702/Purbalingga, sehingga perannya sangat penting demi tercapainya tujuan pembinaan wilayah dibawah tanggung jawab satuan paling bawah yaitu Koramil. Dengan cara komunikasi yang baik Kopda Purwono selaku Babinsa Desa makam membina ibu-ibu warga Desa makam Kecamatan Rembang untuk berperan aktif dalam kegiatan TMMD (25/10).

Babinsa Desa Makam Kecamatan Rembang Kopda Purwono saat ini mendapat tugas dan tanggung jawab di desanya yang diberikan yaitu melaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), karena tanggung jawab itulah yang membuat Kopda Purwono tak kenal waktu, Ia setiap hari selalu datang ke lokasi yang menjadi sasaran fisik Program TMMD, bahkan pulang pun dia kadang sampai larut malam.

Selaku Babinsa Makam, ia terus melakukan pendekatan kepada masyarakat tak terkecuali kepada ibu-ibu. Kopda Purwono menyampaikan harapannya kepada ibu-ibu agar ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III demi pencapaian kerja yang maksimal.

Saat ditemui oleh Kopda Purwono di sela-sela kesibukannya mengurusi TMMD, para ibu-ibu Desa Makam ternyata memberikan respon yang sangat positif dengan bersedia membantu TMM sampai selesai “Kami ibu-ibu Desa Makan siap pak untuk membantu Program TMMD yang dilaksanakan di desa kami, sebenarnya tanpa dimintapun kami akan membantu karena semua ini juga untuk kemajuan desa kami sendiri,” tutur ibu Mutiah kepada Kopda Purwono (arf-red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar