Jumat, 26 Oktober 2018

Jadi Contoh Warga Lainnya, Ibu Tumini Bersemangat Bantu Satgas TMMD


PURBALINGGA. Salah satu warga Desa Makam yang sangat rajin membantu Satgas TMMD adalah Ibu Tumini. Wanita paruh baya berusia 42 tahun yang tinggal di RT 07 RW 04 Kadus 2 Desa Makam ini aktif setiap hari menyumbangkan tenaganya guna kesuksesan TMMD Sengkuyung Tahap III di Desanya.

Fisik tak membatasi Tumini dalam bekerja membantu Satgas TMMD bersama warga Desa makam lainnya untuk menyelesaikan sasaran pembangunan jalan makadam. Pemandangan ini terlihat pada Rabu (24/10) di lokasi sasaran TMMD. Dimana ibu Tumini sangat bersemangat membantu membawa adukan semen untuk diantarkan menuju Satgas yang sedang bekerja. Walaupun perempuan, hati kecilnya tetap ingin ikut serta membangun desanya agar lebih maju dan tidak ketinggalan dari desa lainnya. "Biarpun saya perempuan, namun saya juga ingin ikut andil dalam membangun desa saya ini pak" tutur Tumini kepada salah satu anggota Kodim 0702/Purbalingga.

Pembangunan jalan makadam tersebut sudah dimulai semenjak dibukanya kegiatan TMMD. Dalam beberapa hari penggarapan pembangunan jalan makadam tersebut, hampir setiap hari Ibu Tumini tidak pernah absen untuk membantu Satgas bersama warga lainnya. Selain membantu pekerjaan fisik di lapangan, ibu Tumini juga terkadang ikut menyiapkan minum dan makan siang alakadarnya.

Kehadiran Ibu Tumini di lokasi TMMD sangat berpengaruh bagi warga lainnya, walaupun sosoknya perempuan namun semangatnya perlu ditiru oleh warga lainnya. Inilah yang menjadi penambah semangat warga lainnya untuk bahu-membahu menyelesaikan sasaran TMMD secepatnya.

Semangat yang ditunjukannya membuat anggota Satgas TMMD Kopda Purwono salut terhadap Ibu Tumini. "Kita berharap semoga banyak lagi ibu Tumini Ibu Tumini yang lain, yang dengan ikhlas membantu kami menyelesaikan sasaran fisik yang sedang dibangun ini, sehingga TMMD dapat selesai dengan sukses, harap Kopda Purwono. (arf-red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar