Kamis, 25 Oktober 2018

Satgas TMMD Bersama Warga Desa Makam Tak Mengenal Hari Libur


PURBALINGGA, Ratusan warga Desa Makam bersama-sama dengan Satgas TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0702/Purbalingga tetap semangat bekerja merampungkan sasaran fisik TMMD yang harus selesai dalam waktu 23 hari lagi. Meski hari libur, warga Desa Makam memilih untuk bahu-membahu menyelesaikan sasaran TMMD di Desanya agar dapat lebih maksimal hasilnya.

Mereka bergotongroyong menyelesaikan pembangunan jalan makadam sepanjang 455 meter dan pembuatan drainase tanpa mengenal lelah, agar nantinya pengerjaan dapat selesai tepat pada waktunya.

Dilain tempat Komandan Satgas TMMD Sengkuyung Tahap III Letkol InfAndi Bagus D.A, S.I.P, yang juga merupakan Komandan Kodim 0702/Purbalingga, menyebutkan tetap bekerjanya para Satgas TMMD di hari libur atau akhir pekan di hari Minggu ini, sudah menjadi komitmen anggota Satgas dan warga Desa makam sejak awal.(22/10)

Hal itu kata Letkol Andy Bagus dilakukan demi selesainya target atau sasaran fisik yang hendak dicapai dalam TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2018 ini. Yakni pembuatan jalan makadam, pelebaran jalan, pembuatan drainase, pembangunan gorong-gorong dan pembuatan talud serta perbaikan Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 2 unit.

Ditargetkan sasaran fisik yang dikerjakan sejak 15 Oktober itu rampung sebelum 13 November 2018. "Jadi meskipun hari libur di akhir pekan, semua anggota Satgas TMMD dibantu warga masyarakat Desa Makam tetap bekerja menyelesaikan sasaran fisik TMMD, tegas Dandim.

Menurut Danramil 13/Rembang Kapten Cba Heri saat ditemui dilokasi TMD mengatakan sama sekali tidak ada kendala dengan tetap bekerjanya para Satgas TMMD di hari libur atau hari Minggu ini. "Anggota Kodim 0702/Purbalingga sudah biasa menghadapi hal ini dimana tetap bertugas atau bekerja di hari libur. Jadi sama sekali tidak ada kendala. Apalagi didukung dengan semangat warga Desa Makam yang juga tidak mengenal hari libur mereka turut serta denga ikhlas berbaur bersama Satgas TMMD membantu menyelesaiakn sasaran fisik tersebut. Kami akan libur jika seluruh sasaran dan kegiatan TMMD selesai," pungkas Danramil.(arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar