Jumat, 26 Oktober 2018

Anggota Kodim 0702/Purbalingga Terima Suntik Vaksin Hepatitis B


PURBALINGGA – Dalam upaya pencegahan dan penularan penyakit berbahaya Hepatitis B Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan suntik vaksin Hepatitis B kepada anggota bertempat di Aula Makodim 0702/Purbalingga (22/10)

Lettu Ckm Alfian HT yang sehari hari menjabat sebagai Pasi Minkes Denkesyah 04.04.01 Purwokerto di menyampaiakan bahwa Hepatitis B adalah infeksi serius pada hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B (HBV). Hepatitis B bisa menyebabkan kondisi akut dan kronis pada pasien. Jika sudah memasuki level kronis, penyakit ini bisa membahayakan nyawa penderitanya. Jika tidak segera ditangani, pendertia hepatitis B kronis berisiko terkena sirosis, kanker hati, atau gagal hati.

Lebih lanjut Hepatitis B sulit dikenali karena gejala-gejalanya tidak langsung terasa dan bahkan ada yang sama sekali tidak muncul. Karena itulah, banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya telah terinfeksi. Virus ini biasanya berkembang selama 1-5 bulan sejak terjadi pajanan terhadap virus sampai kemunculan gejala pertama.

Pemberian vaksin Hepatitis B ini merupakan program kesehatan Angkatan Darat yang bertujuan agar para Prajurit TNI-AD Khususnya terhindar dari penyakit Hepatitis-B. Pemberian vaksin diberikan dalam rangka kesehatan anggota dan meningkatkan kekebalan tubuh. Apalagi anggota kerap beraktivitas berat, sehingga rentan terkena vitus Hepatitis B, Vaksin ini sangat penting untuk prajurit memelihara kesehatan, karena tugas TNI tidak ringan.pungkas Lettu Ckm Alfian HT.(arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar