Selasa, 09 Oktober 2018

HUT TNI Ke 73, Koramil 04/Kutasari Gelar Pengajian


PURBALINGGA. Berbagai kegiatan dilakukan dalam rangka menyemarakan HUT TNI Ke 73 oleh jajaran Kodim 0702/Purbalingga, salah satunya di lakukan oleh Koramil 04/Kutasari dengan mengadakan Pengajian Umum dengan Pembicara Ustadzah Afivah Faturohmania dari Banyumas (Aksi Indosiar ) bertempat di Koramil 04/Kutasari dengan mengusung Tema "Profesionalisme TNI untuk Rakyat" 

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 1500 orang di hadiri oleh, Kasdim 0702/Pbg (Mayor Inf Saeroji), Ketua DPRD Kab. Purbalingga (H. Tongkat, SH. MM), Dantim Intel Korem 071/WK (Kapten Inf Susilo Prasetyo), Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0702/Pbg, Danramil 04/Kts (Kapten Inf Yanotama Jaya), Forkompimcam Kutasari, Forkompimcam Bojongsari, Kepala Desa se Kec. Kutasari dan Bojongsari beserta perangkat, Toga,tomas,Toda Kec. Bojongsari dan Kutasari, ormas Islam, Banser, Kokam, Pemuda Pancasila, Kader Bela Negara Kutasari dan Bojongsari serta warga masyarakat Kutasari.

Danramil 04/Kts Kapten Inf Yanotama Jaya saat menyampaikan sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak ibu tamu undangan pada pengajian umum HUT TNI ke 73 tahun serta kepada seluruh panitia dan lapisan masyarakat kecamatan Kutasari dan Bojongsari yang telah memberikan bantuan baik materi, tenaga dan sumbangsih lainnya sehingga pelaksanaan pengajian ini dapat terlaksana sukses dan berjalan dengan baik.

Sementara pada kegiatan inti yaitu tausyiah dari Ustadzah Afivah Faturohmania mengajak untuk senantiasa memanjatkan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan Nikmat sehat dan sempat sehingga Bisa berkumpul bersama dalam pengajian umum untuk memperingati HUT TNI ke 73.

Sambung Ustadzah Afivah Siapapun yang mau bersyukur kepada Allah akan ditambah nikmatnya, sebaliknya apabila tidak bersyukur maka akan dicabut nikmat nya,perkara yang diberikan Allah dijalan yang diridhai Allah SWT serta dapat menambah keimanan kita, sehingga masyarakat senantiasa mendukung kepada tugas-tugas TNI sebagai aparatur negara.

Ustadzah Afivah menambahkan Manusia Terdiri dari 2 unsur yaitu raga kasar jasad/Wadat dan Ruh .Raga/Jasad terukir tergantung dari orangtua ,tetapi Allah melihat Umatnya tidak dengan Wadat/Jasad melainkan Melihat Rokhaninya /Amal Perbuatan.

” Kita wajib merenungkan apakah anggota badan secara lahir batin sudah melakukan perintahnya dan menjauhi larangannya termasuk memberikan santunan untuk anak yatim-piatu itu tanggung jawab kita semua, termasuk fakir miskin,”

Marilah kita dirikan sholat dan tingkatkan keimanan kita,semoga kita kaum muslimin dan muslimat menjadi penghuni Surga, mudah mudahan TNI sebagai aparat penjaga kedaulatan NKRI senantiasa mendapatkan ridho dan safaat dari Allah SWT, tuturnya. (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar