Kamis, 10 Januari 2019

Babinsa Bojongsari Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada SMP 1 Bojongsari


PURBALINGGA. puluhan siswa SMP 1 Bojongsari mendapat bimbingan langsung dari anggota Babinsa Koramil 4/Bojongsari. Dalam kesempatan itu, Serma eko waluyo memberikan motifasi belajar serta kekompakan dalam semangat memajukan sekolah serta meningkatkan prestasi.dan pengenalan wawasan kebangsaan.

Dengan kondisi perkembangan jaman dan kecanggihan teknologi, keberadaan generasi bangsa yang berada di tingkat SLTP perlu mendapatkan perhatian yang sama dengan sekolah-sekolah umum lainnya. Demikian halnya pemberian materi wawasan kebangsaan dari Koramil Jajaran Kodim 0702/Purbalingga dalam rangka memberikan pembekalan kepada generasi bangsa sekaligus menangkal faham radikalisme dan terorisme.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Posramil Bojongsari pada Selasa (9/1) yang memberikan materi wawasan kebangsaan kepada 70 orang Pelajar SMP 1 Bojongsari di wilayah binaannya. Pada kegiatan tersebut Serma Eko mengajak para Pelajar untuk rajin belajar, menyerap ilmu pengetahuan yang diberikan pengajar sebagai bekal kelak sebagai generasi penerus bangsa.

Lebih lanjut juga disampaikan bagaimana perkembangan global saat ini ketika penyebaran informasi sudah tidak terbatas dan mampu menembus dunia melalui internet. “Para pelajar tingkat SLTP hendaknya mampu memanfaatkannya secara positif adanya perkembangan tersebut. Hindari konten-konten yang membahayakan dan merugikan diri sendiri, keluarga bangsa dan negara. Jangan mudah percaya isu-isu yang berkembang di dunia maya melalui media sosial. Apalagi yang bersifat menghasut, menghina kelompok tertentu bahkan memprovokasi pada faham radikal maupun terorisme,” ujar Serma Eko Waluyo

Disampaikan pula bahwa bangsa Indonesia merdeka dari hasil perjuangan para pahlawa. Dari situ berarti Indonesia adalah bangsa pejuang, bangsa ksatria, bangsa yang penuh jiwa patriotisme.

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan karya dan prestasi. Kita sebagai generasi bangsa sesuai profesi masing-masing, yang bekerja bekerjalah yang baik demi diri sendiri, masyarakat bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,’’ tegas Serma Eko (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar