Kamis, 24 Januari 2019

Kaposramil Karangjambu Koramil 09/Karangreja Hadiri Pelantikan Karang Taruna Candragati Desa Sirandu


PURBALINGGA.   Karang Taruna merupakan suatu wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan atau komunitas adat sederajat dan terutama bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial.

Setiap Karang Taruna mempunyai tugas pokok secara bersama-sama dengan Pemerintah dan komponen masyarakat lainnya salah satunya Koramil sebagai satuan kewilayahan untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya
Pada (24/1) Kaposramil Karangjambu Koramil 09/Karangreja Peltu Yamroni hadiri Pelantikan Ketua Karang Taruna dan Bumdes Candragati Desa Sirandu Kecamatan Karangjambu

Di Sela-sela Kegitan Kaposramil Karangjambu Peltu Yamroni mengatakan Organisasi Karang Taruna merupakan suatu organisasi pengkaderan dan merupakan tempat untuk menempa para calon regenerasi kepemimpin di salah satua wilayah.

Lebih lanjut , Peltu Yamroni menyampaikan, sebagai Karangtaruan harus memperhatikan integritas kedalam suatu organisasi. Anggota Karang Taruna juga harus memperlihatkan jati dirinya sebagai organisasi pengkaderan.

“Kepada pengurus Karang Taruna candragati dan Bumdes Desa Sirandu yang baru, semoga organisasi Karang Taruna ini makin sukses ke depannya. Saya berharap, Karang Taruna dengan pemerintah dapat bersinergi. Apalagi dengan perkembangan jaman yang semakin komplek, TNI dan pemerintah memerlukan Peran Pemuda Khusus Karang Taruna,” tuturnya. (cc.red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar