Selasa, 22 Januari 2019

Dandim 0702/Purbalingga Terima Corp Raport Danramil 04/Kutasari dan Pasilog



PURBALINGGA. Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus D.A. S.IP menerima Corp Raport serah terima jabatan Danramil 04/Kutasari Dari Kapten Inf Yanotama Jaya Kepada Kapten Arm Wahyudi Seno. A.md yang semula menjabat sebagai Pasilo Kodim 0702/Purbalingga.
Pada kesempatan yang sama Pasi Log Kodim juga diserahkan kepada Lettu Inf Moh. Iskandar menggantikan Kapten Kapten Arm Wahyudi Seno. A.md. (23/1)

Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus D.A. S.IP dalam sambutanya mengatakan, bahwa setiap prajurit Kodim 0702/purbalingga harus memahami jatidiri prajurit Korem 071/wijayakusuma di dalam sanubarinya yaitu kalimat ”musthi cakra sukarno aji”. berarti prajurit bersenjata yang peka dan mampu melaksanakan setiap tugas pimpinannya dengan baik.

“ dengan sesanti tersebut, saya berharap kepada seluruh prajurit Kodim 0702/Pbg yang merupakan bagian dari Korem 071/Wijayakusuma, akan menjadi prajurit yang peka dan mampu mengemban tugas yang diberikan kepadanya dengan baik dan benar sesuai tugas yang dibebankan kepada kita,” sambung Dandim

serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat, khususnya Korem 071/wijayakusuma adalah merupakan suatu bentuk pembinaan personel, tour of duty dan tour of area dengan maksud untuk memberikan pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas kepada perwira yang melaksanakan serah terima jabatan.

“dalam konteks ini siapapun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI-AD dituntut kemampuannya untuk mampu berprestasi sesuai dengan tugas, jabatan dan pangkat yang diemban.
Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0702/Purbalingga juga memberikan ucapan selamat kepada Lettu Inf Iskandar atas jabatan baru sebagai Pasilog segera kenali lingkungan tugas yang baru dan kepada Kapten Inf Yanotama Jaya Dandim mengucapkan terimakasih atas darma baktinya yang telah diberikan kepada satuan selama bertugas di kodim 0702/Purbalingga

Dandim 0702/Purbalingga pada kesempatan inijuga berharap dengan berakhirnya masa dinas aktif kemiliteran ini, tidak berarti, bahwa pengabdian kepada bangsa dan negara ini lantas putus dan selesai, pengabdian terhadap bangsa dan negara itu tidak akan pernah putus dan selesai, tetapi dilanjutkan dalam bidang dan profesi yang berbeda, sebagaimana yang termaktub dalam ungkapan bijak “ bagi seorang militer atau purnawirawan tni tidak ada istilah berhenti berjuang tetapi yang ada adalah berjuang di tempat yang berbeda sesuai profesi ”

Di akhir sambutannya Selaku Dandim 0702/Purbalingga atas nama negara dan seluruh prajurit Kodim 0702/Purbalingga, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapten Inf Yanotama Jaya beserta istri atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya yang telah ditunjukan selama berdinas di jajaran tni, khususnya di Kodim 0702/Purbalingga. selamat jalan, selamat menekuni tugas dan pengabdian yang baru di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu Dandim juga mengucapkan selamat kepada Kapten Arm Wahyudi Seno A.md, yang telah diberikan amanah sebagai Danramil 04/Kutasari untuk menggantikan kapten Inf Yanotama Jaya yang telah selesai masa dinas aktifnya dan memasuki Masa Purna Perwira terhitung mulai tanggal 01 januari 2019 ini , bersamaan dengan ini kami Dandim juga memberikan ucapan selamat kepada Lettu Inf Muhammad Iskandar sebagai pejabat Pasilog yang baru menggantikan kapten Arm Wahyudi Seno H. A.md. kepada para pejabat yang baru menempati jabatan nya semoga dapat melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan dengan baik.

Dandim juga menambahkan terkait agenda nasional pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif tahun 2019, yang akan dilaksanakan pada bulan april tahun ini, saya harapkan kepada seluruh prajurit jajaran kodim 0702/purbalingga agar memegang teguh netralitas tni dan senantiasa siap siaga dalam mengantisipasi setiap perkembangan yang akan menghambat ataupun bahkan mengganggu jalannya pesta demokrasi di negara tercinta indonesia ini.pungkasnya. (cc.red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar