Selasa, 01 Januari 2019

Rutinitas Koramil 02/Kaligondang Dalam Membersihkan Pangkalan


Anggota Koramil 02/Kaligondang Dim 0702/Kaligondang membersihkan pangkalan, yang terletak di Jalan Raya Kaligondang No 1, Rabu (2/01/2019).

Menurut Danramil, kegiatan seperti ini merupakan rutinitas yang sering kami lakukan, agar lingkungan selalu terlihat bersih, rapih dan asri, serta enak dipandang.

Danramil menambahkan, pembersihan pangkalan seperti ini merupakan bentuk kepedulian dan budaya hidup bersih sebagai anggota TNI, dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan asri, sehingga diharapkan menimbulkan rasa nyaman anggota Koramil dalam bekerja atau melaksanakan tugas sehari-hari.

Selain bertujuan untuk kepentingan ke dalam, kegiatan pembersihan pangkalan ini juga untuk memberikan contoh bagi masyarakat sekitar lingkungan Koramil, bagaimana pentingnya budaya hidup bersih. Sehingga diharapkan nantinya masyarakat dapat lebih sadar dalam memelihara dan menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing, jelas Kapten Arh Untung Budiyono.

Kebersihan itu merupakan sebagian dari iman dan tentunya dengan kita budayakan hidup bersih dapat mencegah timbul atau berkembangnya berbagai bibit penyakit di lingkungan kita, tegasnya.

Kegiatan pemebersihan yang dilaksanakan dengan bergotong-royong seperti ini, tentunya juga sangat baik guna memupuk kerjasama dan kebersamaan antar anggota, pungkasnya.(arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar