Minggu, 27 Januari 2019

Saka Wira Kartika Terima Wasbang dari Danramil Bobotsari




PURBALINGGA - Bertempat di Aula Makoramil 08/Bobotsari pada Minggu 27/1 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan pembekalan Pramuka Saka Wira Kartika 80 orang siswa dari Anggta DKR, SWK ranting 08 Bbs, SWK Koramil Kota, SWK ranting Koramil Belik Kodim 0711/Pml, SWK cabang Kodim 0702/ Purbalingga, Saka Bhayangkara, serta Saka Bhakti Husada.
Pembekalan dilakukan oleh Danramil 08/Bobotsari Kapten Arm Mindoko bersama seluruh anggota Koramil dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan Kebangsaan (Wasbang) .

Dalam materi PBB yang diberikan oleh 3 orang dipimpin Serma Hantono diberikan pelatihan gerak ditempat dan berjalan selama 2 jam dalam mementapkan kedisiplinan dan sikap adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika.

Selanjutnya diberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh Danramil 08/Bobotsari Kapten Arm Mindoko , yang pada kesempatan tersebut mengajak adik-adik sebagai generasi penerus untuk memanfaatkan waktu belajar ini dengan sebaik-baiknya, baik belajar ilmu pengetahuan maupun belajar dalam rangka menambah wawasan seperti ini selain memberi materi wasbang Kapten Mindoko juga menyerahkan burung merpati.

Lebih lanjut Kapten Arm Mindoko menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkan generasi bangsa lebih tahu arti wawasan kebangsaan, membentuk karakter, kedisiplinan serta cinta tanah air,” ujar Danramil. (cc.red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar