Minggu, 27 Januari 2019

Babinsa Dawuan Dampingi Petani Penyemprotan Hama Padi




PURBALINGGA - Babinsa Koramil 03/Kalimanah, Kodim 0702/Purbalingga Serma Rasio bantu petani melaksanakan penyemprotan OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) di Kelompok Tani Sida Mukti, Desa Dawuan, Kecamatan Padamara, Kab.Purbalingga (27/1).

Dalam hal ini, Babinsa Serma Rasio mengatakan, Hama wereng adalah termasuk OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) yang menjadi musuh petani. Untuk mencegah meluasnya hama wereng yang menyerang tanaman padi, maka ia membantu Kelompok Sida Mukti melaksanakan penyemprotan tanaman padi dengan menggunakan pestisida jenis Buprosida.

Menurutnya, hama wereng adalah merupakan salah satu musuh petanis yang harus segera diberantas, apabila tanaman padi sudah diserang wereng, maka buah padi tidak jadi alias kosong, dan berakibat menurunnya hasil panen,”tutur Serma Rasio.

Sementara itu, Ketua Sida Mukti , Agus, menyampaikan terima kasih atas pendampingan dari Babinsa Koramil 03/Kalimanah, sehingga dengan adanya pendampingan ini, apabila sawah terkena OPT dapat dengan ditangani secara bersama-sama. (cc.red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar