Kamis, 24 Januari 2019

Danramil 04/Kutasari Cek Aset Tanah TNI Di Wilayahnya



PURBALINGGA - Danramil 04/Kutasari Kapten Arm Wahyudi Seno melakukan di dampingi Babinsa, Cek Aset Tanah milik TNI di Desa Karangjengkol Kecamatan Kutasari.

Dalam pengecekan itu, Kapten Arm Wahyudi Seno di dampingi Babinsa Desa Karangjengkol melaksanakan pengecekan patok batas tanah TNI AD, (25/1).

Tanah aset milik TNI AD merupakan barang milik negara yang perlu diamankan baik dari segi fisik, non fisik dan admitrasi, tanah TNI AD yang berada di Desa Karangjengkol Kecamatan Kutasari “Pengecekan patok batas tanah ini secara rutin di laksanakan pertiga bulan sekali mengantisipasi patok tersebut rusak atau hilang, permasalahan batas patok tanah sangat rawan,” kata Danramil disela kegiatan.

Kapten Wahyudi Seno menambahkan, Alhamadulilah patok kondisinya masih bagus dan tidak bergeser tetep seperti semula hanya perlu dicat ulang biar kelihatan dan perlu diketahui, kegiatan pengecekan patok batas tanah milik TNI AD merupakan perintah langsung Komando agar mengecek aset-aset milik TNI AD termasuk tanah yang terletak di Desa Karangjengkol Kecamatan Kutasari.

Untuk itu terhadap aset milik Negara perlu didaftarkan ke dalam Inventarisasi Kekayaan Milik Negara, guna menghindari penyerobotan tanah milik TNI AD dan meredam keinginan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab atas Aset Tanah Milik TNI AD.

Tanah bagi TNI sangatlah penting sebagai pertahanan NKRI dalam melaksanakan kebijakan pertahanan Negara untuk mengakan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah dan melindungi keselamatan bangsa. Untuk meralisasikan tugas-tugas tersebut, TNI harus mempunyai dukungan dari komponen pendukung yang tangguh ialah sumber daya alam Nasional.

Salah satu sumber daya alam yang dapat dipergunakan untuk kepentingan pertahanan negara adalah tanah yang merupakan aset penting untuk membangun kekuatan pertahanan yang meliputi pangkalan, tempat latihan perumahan anggota TNI dan fasilitas militer lainnya.(cc.red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar