Senin, 14 Januari 2019

Babinsa Pagerandong Dampingi Masyarakat Pada Pelatihan Konfeksi Dan Sablon


PURBALINGGA. Menurut Serda Hadi Babinsa Desa Pagerandong, latihan dan pengembangan bagi masyarakat untuk penguasaan ketrampilan dan teknik pelaksanaan kerja tertentu, terinci dan rutin. Yaitu latihan menyiapkan tenaga kerja yang handal dan professional sesuai bidang masing masing.(10/1)

Pelatihan (training) merupakan proses pembelajaran yang melibatkan perolehan keahlian, konsep, peraturan, atau sikap untuk meningkatkan kinerja tenga kera, sesuai pasal I ayat 9 undang-undang No.13 Tahun 2003. Pelatihan kerja adalah keseluruhan kegiatan untuk memberi, memperoleh, meningkatkan, serta mengembangkan kompetensi kerja, produktivitas, disiplin, sikap, dan etos kerja pada tingkat ketrampilan dan keahlian tertentu sesuai dengan jenjang dan kualifikasi jabatan dan pekerjaan.

” diharapkan melalui pelatihan konfeksi dan sablon yang di selenggarakan oleh Pemerintah Desa melalui LPK PERWIRA Purbalingga kepada masyarakat Desa Pagerandong dikhususkan kepada anak-anak muda, untuk meningkatkan ketrampilan dan menjadikan bekal kemandirian dalam menyongsong era global menuju masyarakat Desa Pagerandong yang mandiri dan sejahtera. pungkasnya

Terlihat masyarakat Desa Pagerandong yang mengikuti pelatihan sangat antusias sekali mengingat pentingnya hal tersebut sebagai bekal keterampilan yang sering dibutuhkan ditengah tengah masyarakat.

Salah satu Peserta pelatihan menuturkan, rasa bangga dapat mengikuti kegiatan pelatihan konfeksi dan sablon yang diselenggarakan oleh pemerintah desa melalui LPK PERWIRA Purbalingga dan semoga apa yang kita dapat melalui pelatihan ini nantinya dapat memberikan sumber penghasilan untuk menghidupi keluarga, tuturnya. (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar