Kamis, 10 Januari 2019

Jelang Lomba Pbb, Babinsa Koramil 02/Kaligondang Latih Siswa Smk N 1 Kaligondang


PURBALINGGA – Guna mensukseskan kegiatan lomba antar SLTA/SMK Se Kab Purbalingga Babinsa Koramil 02/Kaligondang Serma Heri Sumali mempersiapan siswa siswi SMK N 1Kaligondang diwilayah binaannya untuk menghadapi lomba PBB Tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Februari akhir atau awal Maret Awal.( 9/19 )

Kehadiran babinsa yang turut andil dan melatihkan materi yang akan dilombakan diharapkan dapat memberikan semangat dan motifasi kepada para siswa pada saat latihan sehingga seluruh materi lomba bisa diserap dengan maksimal, adapun peserta latihan terdiri dari 22 orang 1 Danton 1 sebagai narasi. yaitu siswa dan siswi kelas 10 dan 11.

Beberapa materi yang disampaikan oleh Serma Heri Sumali adalah materi baris-berbaris yang meliputi sikap sempurna, penghormatan, gerakan ditempat, gerakan berjalan dan variasi ditempat dan berjalan. Kegiatan latihan dilaksanakan pada saat jam belajar murid sudah selesai dengan tujuan agar tidak mengganggu proses belajar siswa” tutur Serma Sumali 

Sementara itu salah satu murid SMK N 1 Kaligondang ( Teguh R ) , mengaku senang dan semangat bila ada anggota Koramil yang melatih di sekolah, “kami sangat senang dilatih TNI karena sangat mahir dan disiplin” tuturnya.

Demi melatih siswa siswinya jelang persiapan lomba PBB Serma Heri Sumali rela untuk menyempatkan waktunya disela sela tugas sebagai satuan kewilayahan untuk memberikan bimbingan kepada murid-muridnya di wilayah binaannya.(arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar