Jumat, 04 Januari 2019

Babinsa Koramil 12/Karanganyar Tinjau PKK Desa Lumpang Belajar Menjahit


PURBALINGGA – Babinsa Lumpang Koramil 12/Karanganyar Sersan Dua Suyanto beserta Kades Lumpang Ibu Suswati meninjau kegiatan ibu-ibu PKK sebanyak 10 org mengikuti keterampilan menjahit.( 3/19 )

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Lumpang Kecamatan Karanganyar Kab.Purbalingga bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan sehingga dapat menambah penghasilan keluarga untuk menuju kesejahteraan yang lebih mandiri, biaya kursus gratis ditanggung oleh Dinas Sosial Pemda Purbalingga

Kades Lumpang Ibu Suswati mengatakan, pelatihan keterampilan menjahit, yang diberikan bagi keluarga ekonomi lemah, merupakan bagian dari upaya meningkatkan taraf kehidupan mereka. Sebab, keterampilan menjahit bisa menjadi salah satu alternatif mata pencaharian baru, selain usaha yang sudah mereka punya.

Babinsa Lumpang Serda Suyanto mengapresiasi kegiatan pelatihan menjahit, menurutnya, keterampilan menjahit masih sangat dibutuhkan di kalangan masyarakat. Prospeknya juga bagus dan bersifat ekonomis, untuk menambah pendapatan keluarga.tuturnya

Ibu Rohwati salah satu peserta pelatihan menuturkan, dengan keterampilan yang dimiliki, mereka bisa berkreasi dan berinovasi, agar usahanya bisa berkelanjutan. Melalui pelatihan ini dirinya berharap bisa mengurangi angka pengangguran di Desa Lumpang khususnya bagi pencari kerja perempuan.(arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar