Selasa, 22 Januari 2019

Pelopor Hidup sehat Dan Hemat Energi Melalui Bersepeda



PURBALINGGA. Hidup sehat dan hemat energy dengan bersepeda yang diselenggarakan Kodim 0702/Purbalingga bersama sama dengan seluruh jajaranyya dan lapisan masyarakat, bukan hanya kegiatan yang dilaksanakan secara seremonial, namun dibalik semua kegiatan tersebut mengandung maksud dan harapan dalam rangka menghemat energi dan menjaga kesehatan.

Sebabagi pelopor Budaya hidup sehat dan hemat energi dengan bersepeda, Kodim 0702/Purbalingga nanatinya akan terus mengkampanyekan kegiatan bersepeda dilaksanakan setiap minggu dengan menggandeng berbagai elemen masyarakat maupun instansi baik Pemerintah Daerah, Polri maupun dengan para media lokal yang ada diwilayah Purbalingga

“Selain melaksanakan bersepeda untuk menjaga kesehatan, kegiatan ini juga untuk menambah wawasan bagi para prajurit dalam komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat serta untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, instansi baik pemda, Polri maupun dengan lainnya dan untuk menjalin silaturahmi serta soliditas dengan aparat kewilayahan dan pemerintah daerah”, papar Dandim 0702/Pbg Letkol Inf Andy Bagus D.A. S.IP usai pelaksanaan gowes bareng dengan anggotanya. (23/1)

“Dengan bersepeda selain kita sehat juga kita bisa menghemat energi untuk bahan bakar kendaraan serta mengurangi polusi dan dampak pemanasan global”, sambungnya.

“Dengan bersepeda, kita akan mencontohkan kepada masyarakat agar meniru. Jika masyarakat tergugah untuk bersepeda kita bisa bersama-sama untuk pergi beraktifitas. Hidup sehat melalui Budaya bersepeda harus kita contohkan kepada masyarakat, oleh karena itu apabila tidak ada yang mencontohkan maka akan sulit untuk menanamkan kebiasaan baik untuk bersepeda kepada masyarakat”, imbuhnya.

Gowes yang dilaksanakan kali ini dilaksanakan sejauh 19 Km, mulai start dari Res Area Serang menyusuri jalan hutan lindung perhutanai sampai dengan istirahat etape pertama di Kebon raya Baturaden kemudian menuju arah purbalingga melewati jalan raya sumbang-purbalingga sampai finish di Makodim 0702/Purbalingga. (cc.red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar