Kamis, 10 Januari 2019

Bangun Soliditas Babinsa dengan perangkat desa Lakukan Pendataan RTLH


PURBALINGGA – Babinsa Koramil 02/Kaligondang jajaran Kodim 0702/Purbalingga Sersan Dua Agus Nugroho bersama Perangkat Desa melaksanaan Pendataan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) milik bapak Usman yang beralamat di Rt. 3 Rw. 7 Desa Sinduraja Kec. Kaligondang Kab Purbalingga,Rabu (9/19)

Kegiatanpendataan RTLH merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI khususnya satuan terbawah (Koramil ) karena dalam kegiatan ini TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga selalu terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat.

Babinsa Koramil 02/Kaligondang Sersan Dua Agus Nugroho bersama Perangkat Desa Sinduraja kembali melaksanakan pendataan ulang terhadap rumah tak layak huni (RTLH) yang bakal dilakukan renovasi atau rehabilitasi prajurit TNI. 

Pendataan atau cek ulang ini harus dilakukan mengingat penentuan rumah tak layak huni yang sudah ditunjuk serta diputuskan telah melalui pertimbangan matang sejumlah pihak, sehingga hasilnya tepat sasaran.

Sehingga, untuk kepentingan pendataan ulang tersebut Babinsa melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Sinduraja Kec Kaligondang, Kabupaten Purbalingga , Dengan komunikasi sosial itu pula diharapkan babinsa mampu melaksanaan pemetaan dengan baik.

Kendati dengan jumlah anggaran yang terbatas untuk merehab rumah tak layak huni, namun dengan semnagat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat, rehabilitasi rumah tak layak huni tersebut dipastikan akan berhasil dan sukses.tutur Serda Agus.(arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar