Minggu, 27 Januari 2019

Babinsa Koramil 05/Bukateja Bantu Bedah Rumah Tidak Layak Huni



PURBALINGGA – Sersan Kepala Eko Sarjono bersama, anggota Koramil 05/Bukateja melaksanakan karya bhakti membantu pembuatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Sayidi yang berdomisili Kadus 2 Rt.13 Rw.06 Desa Majasem Kec. Bukateja Minggu (27/1).
Bapak Sayidi (65) merupakan warga miskin dengan status Duda dua anak dan merupakan warga yang tidak mampu ini mendapat bantuan dana dari Pemerintah Daerah Kab. Purbalingga melalui Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermades) sebesar Rp. 10.000.000, ptong pajak (Pph).

Tentunya dana sebesar itu tidaklah cukup untuk membuat rumah,hanya untuk membeli material, oleh karena itu dari pihak desa berinisiatif membantu tenaga tukang, dan untuk tenaga pembantu dari warga sekitar yang digilir secara bergantian, kata Darso selaku Kepala Dusun 2 ini.

Darso juga mengucapkan banyak terimaksih kepada babinsa yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya guna membantu perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) ini, karena dengan kehadiran babinsa warga menjadi tambah semangat dalam bekerja.

Di sela-sela kesibukan, Serka Eko sarjana mengatakan, ”Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga, semoga dapat memberi manfaat lebih bagi penghuni, dan dengan kegiatan gotong royong ini akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat desa,” harapan Babinsa jangan ada penurunan minat masyarakat untuk saling kerjasama dan saling membantu sekelilingnya.”.

Dia menambahkan, renovasi RTLH merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI karena dalam kegiatan ini TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat. Karena itu, akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat. “Hal ini dapat terlaksana berkat kerjasama unsur Forkopimcam dalam rangka membantu masyarakat,” Katanya. (cc.red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar