Rabu, 02 Januari 2019

Verifikasi Jamban Desa Tejasari Oleh Bidan Desa Didampingi Babinsa


Verifikasi jamban di Desa Tejasari dilakukan oleh Bidan Desavc ibu Ari dan Aparat Desa yang diwakili oleh seksi pelayanan bapak Muslih dengan didampingi oleh Babinsa Tejasari Serda Suyanto.
Verifikasi jamban tersebut mengambil tema Stop BABS, kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (2/1) mulai pukul 09.00 WIB tersebut dilaksanakan guna pendataan jamban dan pendataan warga yang belum memiliki jamban.

Selain untuk melakukan pendataan, verifikasi juga di maksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya buang air besar sembarangan khususnya di Dusun Tejasari.

Verifikasi di laksanakan dengan menyambangi rumah Bp. Sanamri rt 2/2 .dan ibu lapinah rt 01/3. Dengan melaksanakan pengecekan masalah kondisi pemasangan jamban.

Hal ini kita lakukan agar warga yang sudah diberi bantuan jamban dan di harapkan dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya, jelas Bidan Desa Ibu Ani pada kesempatan tersebut.

Dengan adanya kegiatan tersebut dan Kader Desa beserta Bidan Desa berharap adanya peningkatan akan kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat yang harus di terapkan sehingga tercipta masyarakat yang sadar akan kesehatan.(arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar