Senin, 14 Januari 2019

Warga Kutabawa Terima Sertifikal Masal


PURBALINGGA. Babinsa Kutabawa Sertu Faizun, secara simbolis menyerahkan 1067 sertifikat tanah kepada masyarakat pemilik tanah yang sertifikatnya dibuat dalam program prona.

Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan dengan menyerahkan sertifikat pada perwakilan pemilik tanah bertempat di Balai Desa Kutabawa yang di saksikan oleh masyarakat setempat.(10/1)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain kasi keuangan mewakili Camat Karangreja (Bpk suparno), Babinsa Kutabawa (Sertu M Faizun), Babinkamtibmas Polsek Karangreja (Brigadir Rudi), Kades Kutabawa (Bpk Edi Suroso), Tim dari BPN Kab. Purbalingga.

Sertu Faizun Saat memberikan sambutannya mengatakan dengan diserahkannya 1067 sertifikat baru pada pemiliknya sebagai bukti otentik kepemilikan tanah yang sah, diharapkan pula dengan sertifikat tersebut nantinya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Misalnya, sebagai agunan pinjaman ke bank untuk kegiatan produktif. tuturnya.

Bpk Budi ketua Tim BPN Kab. Purbalingga menyebutkan penyerahan sertifikat tersebut merupakan sebagian program pensertifikatan tanah dari Kantor Pertanahan Kabupaten Purbalingga.

” Pemberian sertifikat secara masal sebanyak 1067 dan diserahkan langsung oleh masyarakt Desa Kutabawa ini, menurut Bpk Budi selaku ketua TIM selain memberikan bebungah kepada mayarakat berupa sertifikat juga sebagai ajang silaturahmi,” tuturnya. (arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar