Selasa, 01 Januari 2019

Melalui Germas, Koramil 06/Kemangkon Ajak Masyarakat Bangun Desa



PURBALINGGA. Saatnya desa bukan hanya menjadi objek pembangunan, namun dari desa kita membangun Indonesia. Desa aktif untuk membangun desanya sendiri karena masyarakat desa yang lebih paham akan keunikan dan kelebihan desanya masing-masing.

Terbelakangnya daerah pedesaan di negeri ini masih merupakan momok besar yang belum teratasi. Daerah perkotaan dan pedesaan di pedalaman sangat jauh perbedaan dalam hal pembangunan. Di berbagai pelosok tanah air masih terdapat ribuan daerah pedesaan yang sangat timpang keadaanya dibandingkan dengan kota yang lengkap akan sumber daya.

Pencanangan Kegiatan Germas oleh Pemerintah Kab. Purbalingga, dijadikan sarana Koramil 06/Kemangkon mengajak masyarakat diwilayahnya untuk bersama sama melestarikan sumber daya alam dan membangun desa, Karena di kabupaten Purbalingga inilah Germas lahir untuk menjawab permasalahan-permasalahan desa. (2/1)

gerakannya yang sungguh luar biasa, bukan hanya memberikan efek kemajuan pembangunan di Purbalingga melainkan menumbuhkan kembali budaya leluhur bangsa Indoneisa yakni Gotong royong yang harus di pupuk dan dipelihara.

Mengajak masyarakat bangun desa melalui kegiatan Germas, akan menjadi subyek apa pun kebutuhan desa. Contohnya dari bidang informasi, bidang sarana fisik dan banyak bidang lainnya.
Bagi saya sendiri Germas merupakan Gerakan yang sangat bagus, sangat saya rekomendasikan bagi Babinsa jajarannya sesuai wilayah masing masing untuk ikut aktif bergabung dengan masyarakat dalam membangun desa baik dalam lokakarya atau pertemuan maupun melalui media informasi desa, bahkan sosial media yang saat ini menjadi kebutuhan komunikasi warga, tutur Danramil 06/Kemangkon

Bukan hanya pembangunan fisik saja, pembangunan ekonomi kemasyarakatan juga menjadi poin khusun Koramil 06/Kemangkon dalam membina masyrakatnya menuju masyarakat yang sejahtera sesuai sumberdaya alam yang dimiliki di tiap desa binaannya, terang Kapten Arm Kadi Suryanto.(arf-red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar