Kamis, 24 Januari 2019

Terapkan Kesadaran Bela Negara Ambalan Moh Hatta dan Ambalan Rahmi Hatta Melalui Kegiatan Pramuka


PURBALINGGA - Melalui kegiatan Pramuka, Babinsa Koramil 03/Kalimanah Dim 0702/Purbalingga Sersan Satu Rakimin berikan materi Bela Negara kepada 60 orang Ambalan Moh Hatta dan Ambalan Rahmi Hatta,bertempat di lapngan SMK Widya Manggala. (25/1)

Sersan Satu Rakimin selaku narasumber Bela Negara, menjelaskan bahwa kesadaran Bela Negara tidak di peroleh dari lahir, namun harus dipupuk sedari usia dini. Untuk itu menjadi kewajiban bersama untuk menumbuh kembangkan kesadaran bela negara pada anak usia sekolah melalui berbagai kegiatan termasuk halnya kegiatan Pramuka.

Menurutnya, Pramuka sebagai gerakan non formal, mempunyai peran yang sangat penting untuk mendukung dan menunjang kegiatan Bela Negara di lingkungan sekolah. Hal itu sebagaimana tercantum dalam Dasa Dharma Pramuka ke 3, yang bermakna bahwa Pramuka mendidik jiwa patriot dan kesatria, sehingga lewat gerakan Pramuka diharapkan terwujud manusia yang serbaguna dan patriotik dari sejak usia dini hingga dewasa.

" Karena Bela Negara merupakan tanggungjawab semua warga negara, saya berharap keterlibatan semua komponen masyarakat tanpa terkecuali kader Ambalan Moh Hatta dan Ambalan Rahmi Hatta untuk sama-sama menanamkan Bela Negara sejak dini di sekolah melalui peran para Pembina dan Guru di SMK Widya Manggala "tegas Sertu Rakimin.(cc.red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar