Kamis, 24 Januari 2019

Hadapi Pesta Siaga Di wilayahnya Babinsa Koramil 08/Bobotsari Gencar Berikan Pelatihan



PURBALINGGA. Menghadapi Pesta Siaga tahun 2019 di Tingkat Kecamatan, Babinsa Koramil 08/Bobotsari gencar berikan pelatihan kepada para pelajar di tingkat sekolah dasar yang berada di wilayah binaannya salah satunya di SD N 1 Bobotsari.

Materi pelatihan yang di ajarkan Babinsa Koramil 08/Bobotsari diantaranya tali temali, gerak dan lagu daerah, pengetahuan umum (nama-nama pahlawan) serta tempat bersejarah. Dan yang paling utama adalah gerakan peraturan baris-berbaris (PBB) Ungkap Sertu Nanang yang pada saat itu sedang memberikan pelatihan.(25/1)

Dijelaskan Sertu Nanang, pada dasarnya 70 % para siswa sudah siap mengikuti pesta siaga. Sebenarnya pembinaan semacam ini sudah dilakukan sejak lama oleh para babinsa Koramil 08/Bobotsari di masing-masing wilayah binaannya, sehubungan akan di selenggarakannya kegiatan Pesta siaga tingkat Kecamatan, Kami bersama sama rekan Babinsa yang lain akan lebih konsentrasi dan fokos menghadapi kegiatan tersebut agar nantinya pada saatnya para Pramuka yang mengikuti pesta siaga lebih mantap dan trengginas, tuturnya
“ Pesta Siaga merupakan pendidikan yang mengajarkan peserta didik untuk bergaul, berkarya, bersaing dan mengembangkan wawasan, pengetahuan dan pengalamannya. Pertemuan besar pada setiap golongan memungkinkan peserta didik dari satu gugus depan bertemu dengan peserta didik dari gugus depan lain. Hal ini dapat meningkatkan persaudaraan antar anggota Gerakan Pramuka. Juga bisa menjadi ajang berbagi pengalaman apa yang didapat dari satu gugus depan kegugus depan lain,” (cc.red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar